Majalah Asy Syariah Edisi 120 Pilihlah Sahabatmu, Selamatkan Akhiratmu

Kategori: Asy Syariah » Majalah | 434 Kali Dilihat
Majalah Asy Syariah Edisi 120 Pilihlah Sahabatmu, Selamatkan Akhiratmu Reviewed by jabalagency on . This Is Article About Majalah Asy Syariah Edisi 120 Pilihlah Sahabatmu, Selamatkan Akhiratmu

Majalah Asy Syariah Edisi 120 Pilihlah Sahabatmu, Selamatkan Akhiratmu Teman adalah cermin bagaimana akhlak dan keseharian kita. Bahkan, ia bisa berlaku sebagai pagar yang menjaga agama kita. Kala pagar itu kokoh, maka agama kita akan terjaga. Namun, kala pagar itu rapuh, agama pun bisa dengan mudah dimangsa oleh para “serigala”… Selengkapnya »

Rating: 4.5
Harga:Rp 15.000
Order via SMS

085768978610

Format SMS/WA : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : ASY120
Stok Tersedia
0.15 Kg
21-03-2018
Detail Produk "Majalah Asy Syariah Edisi 120 Pilihlah Sahabatmu, Selamatkan Akhiratmu"

Majalah Asy Syariah Edisi 120 Pilihlah Sahabatmu, Selamatkan Akhiratmu

Teman adalah cermin bagaimana akhlak dan keseharian kita. Bahkan, ia bisa berlaku sebagai pagar yang menjaga agama kita. Kala pagar itu kokoh, maka agama kita akan terjaga. Namun, kala pagar itu rapuh, agama pun bisa dengan mudah dimangsa oleh para “serigala” dunia, yang selalu mengajak kepada kesesatan dan kemungkaran.
Oleh karena itu, memilih teman menjadi sesuatu yang sangat mendasar. Tak bisa asal. Jangan sampai hanya karena ingin membuka pergaulan seluas- luasnya kita terjebak dalam pertemanan yang menjerumuskan. Semata ingin dikatakan inklusif, kita lantas masuk dalam pusaran kesesatan.

Sikap wara’ dalam memilih teman ini menjadi lebih penting dilakukan oleh mereka yang ditokohkan. Bisa ustadz atau yang lain. Sebab, apa yang dilakukan oleh seorang tokoh jelas akan berpengaruh pada pengikut, pengagum, atau objek dakwahnya.

Bagi seorang ustadz atau dai, tak hanya dibutuhkan sikap wara’, tetapi juga keteguhan dan keistiqamahan dalam memegang prinsip atau manhaj. Banyak terjadi, terlena karena sudah tersohor, bergaul dengan kalangan papan atas, prinsip-prinsip agama malah disembunyikan di balik punggungnya, malu untuk menampakkan prinsipnya. Atau malah terjebak untuk saling memuji tokoh yang sejatinya tidak sesuai dengan manhaj nubuwwah yang seharusnya kita pegang kuat.

Lebih ironi jika kita berdekat-dekat dengan “sumber dana” yang “tidak jelas”. Utang budi menjadikan lisan kita tumpul dalam memperingatkan umat akan bahaya kesesatan kelompok yang berafiliasi dengan “organisasi penyandang dana”. Tak hanya tumpul, lambat laun kemesraan pun muncul. Kalau sudah begini, sulit berharap prinsip agama rnenjadi bahan nasihat. Yang muncul adalah bantahan-bantahan dengan argumen yang juga tidak jelas, menyitir fatwa ulama, dan pilah pilih ulama yang seirarna.

Begitulah pertemanan. Terkadang bisa menambah keimanan, karena ada yang saling mengingatkan. Terkadang ada yang bisa menjerumuskan karena terus melenakan. Agama pun menjadi acuan saat kita memilih teman.
Dakwah karena Allah juga rnenjadi kepentingan yang mengiringi saat kita bergaul dengan orang-orang yang jauh dari manhaj Islam. Bukan kita yang justru tenggelam. Wallahu a’lam.

Nama Produk: Asy Syariah Edisi 120 Tema Pilihlah Shahabatmu Selamatkan Akhiratmu
Tema: Pilihlah Shahabatmu Selamatkan Akhiratmu
Penerbit: Oase Media
Tebal: 104 halaman
Berat: 180 gram
Harga: Rp. 15.000 (jawa)

Tags: , , , , , , , ,

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter
error: Content is protected !!
Hubungi Kami via WhatsApp