Menentukan Awal Akhir Ramadhan dengan Ruyatul Hilal

Kategori: Daar Ibnu Abbas » Puasa dan Zakat | 226 Kali Dilihat
Menentukan Awal Akhir Ramadhan dengan Ruyatul Hilal Reviewed by jabalagency on . This Is Article About Menentukan Awal Akhir Ramadhan dengan Ruyatul Hilal

Menentukan Awal Akhir Ramadhan dengan Ruyatul Hilal Umat sejak beberapa lama justru dibuat bingung dengan perbedaan dimulainya Ramadhan dan Syawwal. Bahkan di satu keluarga tidak jarang terjadi perbedaan pula. Betapa indahnya jika kita mau rukun dan bersama-sama tunduk kepada aturan Allah Subhanahuwata’ala untuk menggunakan hilal sebagai penunjuk waktu dimulainya Ramadhan… Selengkapnya »

Rating: 4.5
Harga: Rp 25.000 Rp 21.250
Order via SMS

085768978610

Format SMS/WA : ORDER#NAMA PRODUK#JUMLAH
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
0.3 Kg
26-11-2016
Detail Produk "Menentukan Awal Akhir Ramadhan dengan Ruyatul Hilal"

Menentukan Awal Akhir Ramadhan dengan Ruyatul Hilal

Umat sejak beberapa lama justru dibuat bingung dengan perbedaan dimulainya Ramadhan dan Syawwal. Bahkan di satu keluarga tidak jarang terjadi perbedaan pula. Betapa indahnya jika kita mau rukun dan bersama-sama tunduk kepada aturan Allah Subhanahuwata’ala untuk menggunakan hilal sebagai penunjuk waktu dimulainya Ramadhan dan Syawwal. Ingatlah bahwa kita sedang menjalankan syariat-Nya, bukan sebatas memastikan apakah hilal sudah mencapai lebih dari 2 derajat ataukah tidak. Jika tidak terlihat, apa mau dikata? Tentu kita harus tunduk kepada syariat Allah Subhanahuwata’ala untuk menggenapkan hitungan bulan menjadi 30 hari.

Alih-alih hendak memberi kemudahan dengan hisab falaki sehingga bisa memperkirakan dimulainya Ramadhan sejak jauh-jauh hari bahkan dalam hitungan tahun, maka di antara ormas Islam ada yang berani mengumumkan kapan Ramadhan dan kapan Idul Fitri sejak dua bulan sebelumnya. Sikap seperti ini justru menambah runcing perbedaan di antara umat dan menimbulkan keresahan. Semestinya umat diajari dan dibimbing untuk patuh kepada syariat Allah Subhanahuwata’ala dengan menerapkan metode ru`yatul hilal (melihat hilal), bukan dengan menutup mata darinya dan mencukupkan dengan perhitungan (hisab) yang tidak ada landasan syar’inya.

Buku ringkas sejatinya adalah kumpulan tulisan yang sudah lama beredar di internet. Sengaja kami kumpulkan untuk menghimpun kandungan ilmiah dan mempermudah bagi saudara kita yang membutuhkannya. Semoga usaha penulis risalah ini menjadi amalan shalih yang diterima di sisi-Nya. Aamiin..

Tags:

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter
error: Content is protected !!
Hubungi Kami via WhatsApp